PROFIL STMIK HANG TUAH PEKANBARU - KELVIN AGUS

Breaking

Saturday, March 3, 2018

PROFIL STMIK HANG TUAH PEKANBARU

PROFIL STMIK HANG TUAH PEKANBARU

Pada awal tahun 2007 Yayasan memprakarsai suatu sekolah tinggi yang berbasis Teknologi Informasi (Information Technology), menindaklanjuti ide tersebut maka diajukan proposal untuk pendirian STMIK Hang Tuah Pekanbaru. Tahun 2009 STMIK Hang Tuah Pekanbaru memperoleh izin dari DIKTI DEPDIKNAS Jakarta dengan no. 169/D/O/2009, yang diketuai oleh Muhardi, S.Kom, M.Kom, dengan 2 (dua) program studi Strata 1yaitu Sistem Informasi (SI) dan Teknik Informatika (TI).

Sesuai dengan visi, misi, tujuan dan strategi pada masing-masing Pendidikan Tinggi, Yayasan Hang Tuah Pekanbaru menetapkan prinsip dasar yaitu Berkualitas dan Lulus Tepat Waktu, dengan melaksanakan akreditasi secara menyeluruh. Dengan demikian STMIK Hang Tuah Pekanbaru menyiapkan peserta didik menjadi lulusan yang berkualitas dibidang akademik,profesional dan memiliki kemampuan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan.



Pada tahun 2011 sampai sekarang STMIK Hang Tuah Pekanbaru dalam rangka meningkatkan manajemen mutu pembelajaran mengadakan kerjasama dengan PUM Nederland, (lembaga yang bergerak dalam meningkatkan sumberdaya manusia dari  Belanda). Dalam hal ini PUM Nederland mengirimkan tenaga ahlinya ke STMIK Hang Tuah Pekanbaru untuk melakukan monitoring dan pelatihan kepada staf dan dosen di lingkungan STMIK Hang Tuah Pekanbaru.


Tahun 2013 STMIK Hang Tuah Pekanbaru mendapatkan penghargaan TESCA Smart Campus Award 2013 dengan peringkat I (Pertama) Se Riau. TESCA Smart Campus Award adalah penghargaan yang diberikan kepada kampus yang memanfaatkan IT secara maksimal dalam proses perkuliahan.


Tahun 2014 STMIK Hang Tuah Pekanbaru bekerja sama Dengan Bina Nusantara University dalam peningkatan Sumber daya manusia (SDM) dosenmelanjutkan studi di Pasca Sarjana Bina Nusantara University dimana perkuliahannya dilaksanakan secara Online.

No comments:

Post a Comment